Alun-Alun Kota Malang – Keindahan di Pusat Kota

Alun Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang- Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, jangan pernah lewatkan untuk berkunjung ke tempat satu ini, yaitu Alun-alun Kota Malang. Belum afdal rasanya kalo belum mampir disini guys. Alun-alun Kota Malang ini merupakan sebuah taman kota yang letaknya sangat strategis, mengapa tidak? Di sekililing Alun-alun Kota Malang ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Malang, ada Ramayana, ada Sarinah, ada Malang Olympic Garden atau MOG, ada Pasar Besar yang terkenal murah-murah. Tak hanya itu, buat kamu yang beraga Islam, disini juga ada Masjid yang berdiri megah yaitu Masjid Agung Jami’ Malang. Masjid ini didirikan pada tahun 1890-1903 hampir bersamaan dengan di bangunnya Alun-alun Kota Malang ini yaitu pada tahun 1882.

Berbeda dengan tempat wisata di Malang yang rata-rata penuh dengan wahana yang asik atau pemandangan yang menarik, Alun-alun Kota Malang ini terkesan lebih santai dengan taman dan air mancur di tengahnya. Alun-alun Kota Malang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin nyantai atau nongkrong bareng bersama dengan teman-teman, keluarga, maupun sang kekasih. Terlebih, jika kamu sedang berbelanja di swalayan dekat Alun-alun Kota Malang ini, tempat ini cocok untuk melepas letih setelah berkeliling mencari barang. Disini juga tersedia beberapa permainan untuk anak-anak jika kamu membawa anak-anak.

Alun-alun Kota Malang ini hampir tidak pernah sepi pengunjung loh guys, baik pagi, siang, sore maupun malam hari mengingat begitu strategisnya lokasi Alun-alun ini. Nah, jika kamu mampir di Alun-alun Kota Malang ini, jangan lupa mengabadikan moment di beberapa spot foto cantik yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola taman. Yakin deh, foto-fotomu bakalan kece badai. Beberapa spot foto yang ada di Alun-alun Kota Malang salah satunya adalah tulisan Ayas Ngalam yang di cat dengan warna merah muda, dan tulisan Alun-Alun Malang yang di cat warna orange.

Alun Alun Kota Malang

Akses Menuju ke Alun-Alun Kota Malang

Karena memiliki lokasi yang berada di pusat kota Malang, tentunya Alun-Alun Kota Malang memiliki banyak sekali jalur yang dapat diakses untuk menuju ke tempat ini. kamu bias saja mengandalkan GPS, karena lokasi Alun-Alun Kota Malang ini sangat mudah untuk ditemukan. Tapi, jika kamu masih saja bingung, berikut ada beberapa rute yang sudah kami sediakan.

Jika posisimu berada di Stasiun Kota Malang, kamu harus melewati Jln. Kartanegara untuk menuju ke Alun-Alun Tugu, Alun-Alun Tugu ini merupakan Alun-Alun yang memiliki taman bunga yang indah dan dapat dilihat secara jelas dari stasiun, setelah melewati Alun-alun Tugu, lalu melewati Jln. Simpang Mojopahit, kemudian melewati Gereja Kayu, lalu kamu akan sampai di Alun-Alun Kota Malang.

Jika kamu dari terminal dari arah Surabaya, maka kamu harus melewati Jln. Raya Malang menuju Gempol Jln. A. Yani, kemudian lurus menuju Jln. Letjen S. Parman, dan melewati RSUD Dr. Saiful Anwar, lalu lurus lagi kearah Gereja Kayu Tangan seperti rute yang diatas.

Harga Tiket Masuk Alun-Alun Kota Malang

Untuk masalah harga tiket masuk, di Alun-Alun Kota Malang ini tidak ada penarikan biaya apapun kecuali parker. Jadi sebut saja, disini adalah tempat wisata yang gratis. Untuk biaya parker, kendaraan roda dua cukup membayar 2000 rupiah, dan untuk roda empat cukup dengan membayar 5000 rupiah.

Fasilitas yang Tersedia di Alun-Alun Kota Malang

Beberapa fasilitas yang ada di Alun-Alun Kota Malang adalah air mancur menari, tempat street dance, kursi duduk, ruang menyusui, toilet dan Masjid di seberangnya. Semua itu dapat dinikmati secara gratis kecuali toilet.