Masjid Namira Lamongan, Masjid Megah yang Lagi Ngehits

Masjid Namira

Masjid Namira Lamongan- Saat ini di Lamongan sedang hangat di bicarakan tentang sebuah masjid megah yang baru saja di dirikan yaitu Masjid Namira. Pasti yang menjadi pertanyaan dibenak kalian, sebenarnya ada apa tentang Masjid Namira ini? Atau Aktifitas apa yang saat ini berlangsung di Masjid Namira ini?, dan berbagai pertanyaan yang lain. Setiap harinya Masjid Namira selalu ramai pengunjung, bahkan di sosial media terutama Instagram sudah ada tiga ribu lebih hastag yang menandakan sudah banyak orang datang bersinggah di Masjid Namira Lamongan.

Masjid Namira merupakan sebuah masjid dengan arsitektur yang sangat indah, hampir mirip seperti arsitektur sebuah hotel kelas atas. Masjid Namira Lamongan ini tidak pernah sepi jama’ah. Setiap memasuki waktu sholat, Masjid Namira selalu saja dipenuhi jam’ah sholat, baik diwaktu shubuh, dhuhur, ashar, maghrib, maupun isya’. Biasanya banyak masjid yang sepi ketika sholat shubuh, namun Masjid Namira ini tetap ramai, jam’ahnya hingga sampai ratusan orang. Setiap habis sholat shubuh, di Masjid Namira ini selalu saja ada orang yang bersedakah dengan membawa makanan gratis untuk para jam’ah. Maka tak heran jika Masjid Namira selalu dipadati oleh jam’ah setiap harinya. Keren sekali bukan?

Setiap minggunya, Masjid Namira di Lamongan ini selalu mengadakan pengajian rutin dengan menghadirkan penceramah dari luar kota. Karena, Masjid Namira ini sangat aktif dalam hal dakwah, maka tak heran banyak sekali donator yang mau memberikan donasi untuk Masjid Namira ini, hingga wajar saja jika bangunan masjidnya terlihat indah dan megah.

Masjid Namira

Walalupun Masjid Namira ini tidak berlokasi ditempat yang strategis, tetap saja banyak sekali jama’ah yang datang berbondong-bondong untuk mengikuti jam’ah sholat atau mengikuti pengajian yang diadakan di Masjid Namira ini.
Apalagi ketika Ramadhan tiba, bisa dibayangkan bagaimana membludaknya jama’ah yang mengisis barisan-barisan sholat di Masjid Namira ini. Dengan adanya jama’ah yang membludak tersebut tentunya, hasil infaq dari para jama’ah di Masjid Namira juga terbilang banyak, akan tetapi oleh pengurus ta’mir Masjid Namira uang hasil infaq para jama’ah langsung disedekahkan kepada para fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan, jadi uang tersebut tidak menumpuk di kotak infaq. Dan pengurus ta’mir merasa tidak berhasil jika saldo infaq belum sampai 0 rupiah. Masyaallah, sangat keren sekali bukan guys.

Karena banyak sekali jama’ah di waktu-waktu sholat dan keika pengajian, kini Masjid Namira menjadi salah satu tempat kebanggaan warga Lamongan. Masjid ini menerima siapa saja yang datang berkunjung disana, baik itu para jama’ah, musafir, keluarga, maupun para pemuda. Lebih serunya, Masjid Namira memberikan tempat berdiskusi, dengan fasilitas wifi gratis, tentunya hal tersebut semakin membuat para jama’ah sangat betah untuk berlama-lama disana. Dengan area parkir yang begitu luas, halaman Masjid Namira ini bisa menampung kapasitas hingga 400 mobil. Dan perlu diketahui bahwa masjid Namira ini 24 jam menerima para musafir yang sedang singgah. Jika menginap maka para musafir ini akan disediakan tenda khusus di area masjid.

Nah, kalian pasti penasarankan dimana letak lokasi Masjid Namira ini?, Masjid Namira Lamongan ini terletak di Kabupaten Lamongan, tepatnya di desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk menuju ke Masjid Namira ini cukup mudah aksesnya, Dari Alun-alun kota Lamongan ambil arah menuju selatan sejauh kurang lebih sekitar 3 kilometer mengikuti jln. Raya Sunan Drajat. Jika kamu masih kesulitan , kamu bisa trekking menggunakan GPS di smartphonemu.