Spot Foto, Peta Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jurug Solo

Wisata Taman Pelangi Jurug Solo

Taman Pelangi Jurug Solo- Wisata malam dengan pertunjukan utama berupa taman lampion yang berwarna – warni sendang menjadi trend di berbagai kota. Kalau kamu sedang berkunjung ke Malang, disana kamu bisa menemukan tempat wisata malam yang indah seperti di Hawai Waterpark Malang, yang bernama Malang Night Paradise dan yang berlokasi di Batu bernama Batu Night Spectacular. Ada beraneka bentuk lampion dengan berbagai bentuk yang unik. Solo juga tidak mau ketinggalan, solo juga sudah mengadakan tempat wisata malam dengan nama Taman Pelangi Jurugnya ,Taman Pelangi Jurug nggak kalah keren dari tempat wisata malam lainya seperti Malang Night Paradise dan kini menjadi buruan bagi warga solo sebagai tempat berlibur dan mendapatkan background foto selfi yang kece.

Taman wisata di Solo ini salah satunya ialah tempat wisata Taman Pelangi. Taman wisata yang satu ini menawarkan keindahan gemerlap cahaya dari berbagai bentuk replika didalamnya. Wisata malam solo ini cocok di kunjungi wisatawan yang ining menikmati suasana malam di Solo. Tempat ini juga sangat pas di jadikan pilihan untuk menikmati perayaan tahun baru di Solo.

Wisata Taman Pelangi Jurug Solo

Taman Pelangi Jurung sudah beroperasi sejak tanggal 22 Desember 2017 lalu. Keberadaan taman ini kian melengkapi TSTJ yang merupakan taman satwa sekaligus pusat konservasi di Solo. Lokasi Taman Satwa Jurung sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja baru getol dikembangkan oleh pemkot solo akhir – akhir ini. Kebun binatang yang berada di dekat sungai bengawan solo ini memiliki beberapa koleksi fauna diantaranya kuda, beruang, zebra, iguana, gajah, komodo, dan berbagai jenis unggas lainnya. Di dekat pintu masuk terdapat gajah yang diawetkan, konon gajah tersebut adalah gajah tertua yang bernama Kyai Rebo. Di kawasan TSTJ juga ditumbuhi beragam flora semacam flamboyan, trembesi, pinus, akasia dan cemara. Pehon pohon tersebut semakin menambah sejuk TSTJ yang memang lokasinya beradadi tengah kota.

Pembangunan wahana taman pelangi tersebut manghabiskan dan mencapai 14 M. Didalamnya terdapat beragam bentuk lampion seperti naga yang berukuran raksasa, banteng, hiu, bebungaan dll. Setidaknya ada sekitar 600 lampion yang siap menghibur para pengunjung. Selain itu ada juga wahana permainan seperti bom bom car, komidi putar, kereta mini hingga aneka sajian kuliner yang menggoda.

Wisata Taman Pelangi Jurug Solo

Disana juga ada air mancur menari atau sering disebut dengan dancing fountain di lokasi taman pelangi jurung. Air mancur yag berukuran sekitar 18 meter itu akan bergerak seolah menari mengikuti irama lagu. Efek laser dan kobaran api sesekali akan muncul menghiasi di sekitar air mancur. Setiap malam, dancing fountain akan beratraksi selam tgia kali yaitu pukul 7,8,9 dengan durasi 10 sampai 20 menit.

Lokasi Taman Pelangi Jurung

Taman lampion yang lagi hits ini dikalangan anak muda Solo ini berada di area Taman Satwa Taru Jurung (TSTJ) atau tepatnya di jalan Ir.Sutami No.109, Jebres, Kota Surakarta. Sangat mudah untuk menemukan lokasi Taman Pelangi Jurung ini temen – temen karenan letaknya ada di tengah kota dan tak jauh dari Jalan Raya Solo Ngawi Maupun dari Universitas Sebelas Maret.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jurung

Untuk menikmati indahnya beraneka ragam lampion yang cantik, kamu harus membayar sebesar Rp.20.000 per orannya berlaku untuk hari biasa (senin – jum’at), sedangkan hari libur harga tiketnya naik menjadi Rp.25.000 per orang. jam bukanya sendiri mulai dari jam 5 sore sampai dengan jam 11 malam.