Eksotisnya Air Terjun Coban Rondo

Wisata Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo Malang- Lagi-lagi Malang masih mempunyai wisata yang tak kalah cantik dan menarik perhatian para pengunjung. Jika kamu merupakan para pecinta wisata, kamu juga perlu mampir ke salah satu wisata yang Air Terjun. Beberapa waktu lalu, kita pernah membahas tentang Air Terjun Coban Pelangi, dan Air Terjun Coban Sewu. Wah, memang kedua tempat wisata tersebut sangat instagrammable untuk spot foto-foto bagi para pecinta alam.

Selain Coban Pelangi dan Coban Sewu ada juga lagi, air terjun yang tak kalah cantik pemandangannya guys, yaitu Air Terjun Coban Rondo. Air terjun Coban Rondo ini memiliki kisah atau sejarah yang menyentuh. Diambil dari namanya Coban Rondo (Rondo=Janda bahasa Jawa) dahulu kala ternyata ada seorang putri dari Gunung Kawi bernama Dewi Anjarwati yang menanti suaminya di bawah Air Terjun ini. Namun, suaminya tak pernah datang karena kalah dalam adu kekuatan dengan seseorang yang tengah ingin mengambil Dewi Anjarwati.
Beberapa spot-spot yang dapat dinikmati di wisata Coban Rondo adalah sebagai berikut

Out Bond

Banyak sekali peminat permainan Out Bond di Air Terjun Coban Rondo ini guys. Selain menyuguhkan keindahan air terjun yang sangat indah dan eksotis, kamu jika mampir kesini bisa juga sembari bermain Out Bond bersama teman-temanmu atau keluargamu. Dengan hawa daerah Malang yang sejuk, tentunya pikiranmu yang semula ruwet dan penat pasti bisa lebih refresh lagi setelah bermain disini.

Selain bermain Out Bond, kamu juga akan menemukan permainan Fun Tubbing. Fun Tubbing ini merupakan permainan dimana mengelilingi sungai di sekitar air terjun dengan menggunakan perahu karet dengan dilengkapi ban dan pelampung. Nah, permainan ini pasti seru jika dilakukan dengan keluarga atau teman-temanmu. Tak perlu khawatir dengan keselamatanmu, karena kamu akan dipandu dengan pelatih khusus guys.

Wisata Air Terjun Coban Rondo

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Lokasi Air Terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, sekitar berjarak 25 kilo dari Kota Malang. Tepatnya terletak di Jln. Coban Rondo Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Jika kamu berada di Pusat Kota Malang, maka ambil arah menuju Kecamatan Dau kemudian menuju Kota Wisata Batu. Setelah sampai di Kota Wisata Batu langsung saja menuju desa Pandesari Kecamatan Pujon. Kamu bisa mengandalkan GPS karena, di Google Maps sudah di tandai.

Jika kamu menggunakan angkutan umum dari Kota Malang, maka dari terminal Arjosari cari angkutan berkode AL, atau ADL dan turun di terminal Landungsari. Setelah berada di terminal Landungsari, naiklah bis dengan tujuan Kediri atau Jombang dan turun di pertigaan Patung Sapi Pujon. Nah, Patung Sapi Pujon tersebut merupakan pintu masuk menuju wisata Air Terjun Coban Rondo. Kamu bisa naik ojek menuju lokasi, atau jika kamu kuat berjalan juga tidak masalah gusy.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo

Untuk masalah harga tiket masuk, pada wisata Air Terjun Coban Rondo ini ada dua jenis tiket. Nah, untuk para wisatawan Domestik atau wisatawan local, akan dikenai biaya masuk sebesar 20.000 rupiah saat hari-hari biasa. Dan, untuk para pengunjung mancanegara atau para turis asing dikenakan biaya tiket masuk sebesar 35.000 rupiah saat hari biasa.

Nah, gimana guys, jika kalian tertarik untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman atau bahkan kekasihmu kesini, jangan lupa untuk mengabadikan momentnya dengan view yang bagus disini. Kamu para pecinta fotografi, tempat ini juga sangat disarankan loh untuk lokasi pengambilan fotomu.