Spot Foto, Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Wisata Chinatown Bandung

Wisata Chinatown Bandung- Ada banyak sekali tempat wisata di Bandung, beragam tetmpat wisata menarik ada disana, mulai dari wisata alam pegunungan wisata curung, wisata waterpark, wisata sejarah, taman dan masih banyak yang lainnya. Dan saya yakin temen – temen nggak akan nyesel kalau berlibur ke kota yang satu ini. Buat kamu yang hobinya nongki – nongki, maka Bandung juga punya tempat yang asyik untuk nongkrong dan ngopi – ngopi, yaitu Chinatown Bandung. Tempat ini kini menjadi tempat favorit di Bandung sebagai tempat nongkrong yang asik. Tempat ini unik dan nyaman, suasananya ketika di tempat ini serasa seperti sedang berada di Hongkong loh temen – temen.

Chinatown Bandung pas banget untuk tempat nongkrong, selain bersantai dan berkumpul bersama dengan orang – orang terdekat , disanan kamu juga bisa hunting / foto selfie yang unik dan instagramable. Banyak spot foto yang khas ala Negeri China. Ya, memang sangat wajar karena sebagian besar penduduk di sekitar memang merupakan keturunan tionghoa.

Sejarah Chinatown di Kota Bandung

Wisata Chinatown Bandung

Desa wisata Kampung Cina di Bandung sendiri menempati lahan bekas Gedung Perhimpunan Sosisal Masyarakat Bandung. Desa Wisata Kampung China Bandung ini berdeiri di atas areal seluas sekitar 3.000, dan lokasi bangunannya tidak jauh dengan tempat peribadahan umat budha di kota Bandung yaitu Vihara Setra Budhi, yaitu tempat di pertigaan jalan Kelenteng dan Jalan Saritem di Kota Bandung. Sejarahnya dimulai dari karena jalan Kelenteng ini sejak dari dulu sudah dikenal sebagai kawasan Pecinan(pemikiman warga tionghoa) di Bandung. sehingga kawasan jalan ini pun sudah dikenal cukup lama oleh warga Bandung dengan julukan China Town nya kota Bandung. selain Jalan Kelenteng, warga tionghoa juga banyak menempati bangunan di jalan cibadak, Pasar Baru, Banceuy dan Jalan Pecinan.

Kawasan Chinatown Bandung itu tidak hanya digemari warga Bandung utnuk bersantai , tetapi banyak juga wisatawan asing dari berbagai negara yang berlibur di sana. Maka tek heran bila Chinatown Bandung menjadi viral di sosial media dengan segala keunikannya. Di Chinatown Bandung ini ada Kelenteng yang berumur 130 tahun loh. Banyak pernak – pernik dan ornamen yang khas China. Banyak juga tempat makan yang menyediakan kuliner khas China. Yang pasti nuansa China di kawasan tersebut benar – benar kental. Sehingga bila kamu memasuki kawasan tersebut, kamu harus membayar untuk tiket masuk temen – temen.

Kalau kalian mengunjungi suatu tempat , pasti kalian akan mencari dimana spot – spot foto yang instagramable. Nah, dini juga ada beberapa tempat yang instagramable yang bisa dijadikan background saat kamu berfoto loh temen – temen. Ada yang seperti pemandangan, gambar di dinding bangunan (mural) seperti di taman sejarah kota bandung, dan tentunya lampu lampion. yang paling menarik dan mencolok yang sering dijadikan background untuk berfoto diantaranya, sebuah jumbatan kayu khas China berwarna merah menyala, lokasi tempat cukur, serta properti sepeda ontel.

Lokasi Chinatown Bandung

Awalnya lokasi Chinatown ini merupakan Gedung PERMABA( Gedung Perhimpunan Masyarakat Bandung), tetapi karena tidak digunakan sejak lama, maka kini gedung tersebut dipoles menjadi Chinatown Bandung yang menarik untuk dikunjungi. alamat atau lokasi Chinatown Bandung ini terletak di Jl.Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawabarat 40182.

Rute Menuju Chinatown Bandung

Jika kamu dari arah Alun – alun Kota Bandung, lurus saja sampai menemukan perempatan jalan Cibadak – Jl.Kelenteng . Jl.Sudirman. lalu belok kearah kanan . alternatif lainnya anda juga bisa menambil rute jalan dari arah Cibadak. Anda tinggal ambil arah jalan lurus saja menyeberang Jalan Sudirman. Atau jika kamu bingung kamu bisa menggukanan applikasi google maps untuk memandu kamu menuju ke Chinatown ini.

Wisata Chinatown Bandung

Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Untuk memasuki kawasan Chinatown Bandung, Harga tiketnya cukup terjangkau kok. Harga tiket masuk Chinatown bandung ini seharga Rp.10.000 harga tiket tersebut naik dua kali lipat menjadi Rp.20.000 pada hari jum’at – minggu. Jam buka dimulai pukul 12.00 – 24.00.