Harga Tiket, Rute dan Lokasi Jembatan Api-Api Kulon Progo

Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo

Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo- Tak pernah kehabisan spot wisata untuk di kunjungi, Yogyakarta kini membuka tempat wisata baru yang bertemakan wisata hutan mangrove dan nama tempat wisata ini adalah Jembatan Api-api Kulon Progo.

Kenapa dinamakan Jembatan Api – api Kulon Progo ? nama ini di ambil dari mangrove yang ditanam disana, merupakan mangrove dengan jenis api-api. Awalnya, jembatan api-api Kulon Progo yang terbuat dari bambu ini dijadikan oleh masyarakat untuk pergi ke pantai, ada juga yang dihunakan sebagai spot memancin.
Namun seiring berjalannya waktu, untuk mendukung salah satu tempat wisata, maka Jembatan Api-api Kulon Progo ini direnovasi dan dibangun lebih bagus dan ditambahkan beberapa fasilitas penunjang wisata juga. Nah, semenjak itu, saat ini banyak sekali para wisatawan yang dantang ke hutan mangrove Kulon Progo ini agar bisa berfoto – foto di jembatan Api-api Kulon Progo ini.

Di Jembatan Api-api Kulon Progo ini sekarang sudah terdapat banyak sekali spot – spot foto yang menarik. Seperti di jembatan denan bentuk cinta ataupun spot lain yang cocok untuk para pasangan muda. Sabil menikmati keindahan tanaman mangrove di sepanjang jalan, kamu juga bisa mengambil beberapa foto yang mungkin bisa kamu simpan sebagai kenang – kenangan setelah berkunjung ke sana. Atau, jika ingin lebih menikmati hutan mangrove, kamu bisa menyewa perahu dan berjalan – jalan tanpa khawatir lelah berjalan. Dan kalian juga tidak perlu khawatir dengan tempat shalat dan toilet, karena dari warga sudah menyediakan fasilitas – fasilitas tersebut demi kenyamanan penunjung.

Apa yang menarik dari Jembatan Api-api Kulon Progo ini ?, sesuai dengan namanaya yaitu hutan mangrove, maka kawasan ini banyak dengan tajuk mangrove dari yang pendek sampai dengan yang lumayan tinggi. Pengembangan hutan mangrove ini semuanya dilakukan swadaya dari masyarakat atau warga setempat, yan telah terbagi menjadi beberapa kelompok (pokdarwis). Dan sekaran ini, pada area hutan mangrove ini paling tidak terdapat empat spot objek wisata. Antara lain yaitu Pantai Pasir Kadilangu, Jembatan Api-api, Maju lestari Wanatirta Pasir Mendir. Nantinyaakan berkembang lagi dalam beberapa waktu kedepan.

Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo

Lokasi Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo

Jika kamu tertarik dengan Jembatan Api-api ini, silahkan datang saja ke Jangkaran di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini terletak di perbatasan antara Yogyakarta dan Purworejo. Silahkan datang mulai pukul 6 pagi samapai 7 malam. Namun suasana akan lebih keren jika datang di sore hari, karenan kamu bisa sekalian melehat sun set sehingga pemandangan jadi lebih indah.

Rute Menuju Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo

Apa bila kamu datang dari Yogyakarta, silahkan berkendara ke arah Jalan Wates. Lurus saja sampai kamu bertemu dengan pertigaan Yi Ageng Serang yang di tandai dengan patung kuda. Selanjutnya belok kiri ke arah Purworejo dan lurus saja sampai tiba di Terminal Wates. Kemudian berjalan ke barat sampai menemukan Rumah makan Padang sederhana. Dari pertigaan, belok kiri ke jalan yang mengarah ke Pantai Congot. Lewati jembatan, lalu belok kiri. Kemudian lihat ada papan di atas dan cari tulisan Jembatan Api-api Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Wisata Jembatan Api-Api Kulon Progo

Untuk memasuki wisata Jembatan Api – api kulon progo ini kamu cukup membayar dengan Rp.4000 dan kamu bisa berjalan – jalan di sepanjang jembatan. Jika kamu ingin mencoba naik perahu, kamu cukup membayar Rp.5000. dan untuk biaya parkir motor yaitu Rp.2000 sedangkan mobil Rp.5000.