Pengalaman Mengasyikkan di Museum Malang Tempoe Doeloe

Wisata Malang Tempoe Doeloe

Wisata Museum Malang Tempoe Doeloe- Malang merupakan salah satu kota dengan banyak destinasi wisata yang ramai di bicarakan, baik di sosial media maupun secara lisan ke lisan. Hal ini membuat Malang akhirnya berkembang pesat menjadi sebuah daerah yang kaya akan destinasi wisata. Selain disebut dengan Kota Pendidikan Jawa Timur, Malang yang notabenenya memiliki penduduk yang cukup padat, menjadikan destinasi wisata di daerah Malang ramai dikunjungi.

Selain itu juga letak geografis daerah Malang juga sangat mendukung, dengan suhu udara yang dingin dan beberapa pemandangan alam yang cantik, wisata alam daerah juga tak kalah cantik dan eksotis dari wisata-wisata alam di Indonesia bagian timur. Oleh karena itu, pasti kalian cukup penasaran bukan, bagaimana bisa daerah Malang menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi yang besar di Jawa Timur?, kalian pasti juga tertarik dengan sejarahnya bukan?. Nah, di Kota Malang sendiri terdapat beberapa ulasan sejarah Malang, yang di kumpulkan dalam sebuah museum, museum ini dikenal dengan sebutan Malang Tempoe Doeloe.

Museum Malang Tempoe Doeloe merupakan museum yang mengulas sejarah Malang dari zaman beberapa juta tahun yang lalu, beberapa tahun sebelum masehi. Ada juga cuplikan sejarah dimana Malang masih menjadi daerah kekuasaan kerajaan Kanjuruhan. Wisata ini cukup memeberikan pelajaran bahwa Malang dulunya merupakan laut purba atau danau yang luas. Museum Malang Tempoe Doeloe ini merupakan salah satu tatanan museum modern dimana letak-letak barangnya ditata dengan sangat rapid an tidak meninggalkan suasana seram bagi pengunjung layaknya museum jaman dulu. Nah, kalian pasti penasaran bukan?

Akses Menuju Wisata Museum Malang Tempoe Doeloe

Akses menuju Wisata Museum Malang Tempoe Doeloe termasuk mudah karena letaknya yang cukup strategis yaitu di belakang balai Kota Malang. Untuk mengakses kesana, kamu tinggal menaiki kendaraan umum dengan kode ADL atau AL dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya 4000 rupiah saja per orang. Namun jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada, atau menggunakan Google Maps. Karena Museum Malang Tempoe Doeloe ini cukup mudah ditemukan.

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Malang Tempoe Doeloe

Untuk harga tiket masuk di Museum Malang Tempoe Doeloe ini cukup bervariasi. Untuk pelajar dikenakan biaya 10000 rupiah per orang. Untuk warga asli Malang dikenakan biaya 15000 rupiah per orang, dan untuk umum dikenakan biaya 25000 rupiah per orang. Mungkin sedikit mahal untuk kantong anak kos atau mahasiswa, tapi jika kamu memang pecinta sejarah, kamu tidak akan menyesal mengunjungi museum ini.

Wahana yang Tersedia di Museum Malang Tempoe Doeloe

Untuk wahana, di Museum Malang Tempoe Doeloe ini ada banyak sekali tentunya dengan bermacam-macam konsep. Salah satunya adalah wahana yang akan mengajak kita bertualang pada 1,5 juta tahun yang lalu. Bisa kamu bayangkan bagaimana suasana Kota Malang pada saat itu?. selanjutnya ada wahana yang mengajak kita menyelami kembali hari-hari dimana Kota Malang masih dibawah kendali kerajaan Kanjuruhan yaitu pada saat 760 masehi. Selain itu ada juga wahana dimana manusia masih mengenal kerajinan dari besi, kerajinan tembikar, dan alat memasak. Ada juga wahana yang memperlihatkan para pemimpin Kota Malang mulai dari masih dipimpin oleh orang-orang Belanda sampai dipimpin oleh orang Indonesia sendiri.

Nah, bagaiamana guys?, cukup menyenangkan bukan?, jika kalian tertarik langsung saja masukkan dalam list destinasi wisatamu. Kesana bareng dengan keluarga juga asik loh.