Menengok Indahnya Pantai Bajul Mati di Malang Jawa Timur

Wisata Pantai Bajulmati MalangPantai Bajulmati Malang- Ternyata Malang memang berpotensi menjadi kota wisata. Bagaimana tidak?, pantai yang mengelilingi bagian selatan Malang saja sudah ada banyak sekali dan masing-masing memiliki pemandangan dan ciri khas tersendiri seperti, Pantai Goa Cina, Pantai Sendiki yang sudah dinobatkan sebagai pantai tercantik, ada Pantai Teluk Asmoro dan masih banyak lagi yang lain. Selain pantai yang sudah di sebutkan tadi, ternyata masih ada lagi pantai yang tak kalah cantik dengan yang lain, yaitu Pantai Bajul Mati. Memang, kondisi pantai di Malang ini masih sepi pengunjung, mungkin saja karena kalah pamor dengan wisata-wisata di Kota Batu, tapi karena masih minim pengunjung inilah, wisata pantai di Malang ini masih begitu alami, fresh, dan jauh dari polusi dan kotoran seperti di pantai-pantai yang ramai pada umumnya.

Menurut sejarah, konon katanya pantai Bajul Mati ditemukan pada tahun 1890. Dinamakan Bajulmati karena dahulu pada saat di temukan tak jauh dari bibir pantai terdapat buaya yang mati (Buaya = Bajul dalam bahasa jawa). Menurut versi lain, di beri nama BAjulmati karena terdapat salah satu batu karang yang paling panjang mirip dengan buaya , ketika waktu malam disapu ombak seperti tampak hidup. Ini lah beberapa cerita tentang pantai Bajul mati yang cantik ini.

Akses Menuju Lokasi Pantai Bajul Mati

Wisata Pantai Bajulmati Malang

Lokasi wisata Pantai Bajul mati adalah di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk rute menuju kesana, termasuknya cukup mudah. Jika kamu berada di arah pusat Kota Malang, kamu harus menempuh jarak sekitar 61 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Untuk jalur ini kamu dapat membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Untuk akses jalannya juga sudah baik, mulus dan beraspal. Dari arah kotaMalang, kamu dapat menuju arah Gondang Legi melewati jln. Mayjen Sungkono, kemudian melalui jln. Panglima Jendral Sudirman, lalu lurus terus, maka kamu akan sampai di Pantai Bajul Mati.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati

Untuk masalah harga tiket masuk pantai Bajul Mati, kamu tidak perlu khawatir lagi. Cukup dengan merogoh kantong sebesar 4000 rupiah saja, kamu sudah dapat menikmati indahnya pantai Bajul Mati sepuasnya. Suasana yang sejuk dengan tumbuhan yang tumbuh di sekeliling pantai, akan membuatmu lebih betah lagi di sana. Cocok untuk kamu yang menginginkan sebuah ketenangan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Bajul Mati

Walaupun masih terbilang sepi dan sangat alami, kalian tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia di pantai Bajul Mati ini guys. Fasilitasnya memang masih fasiitas dasar seperti Mushola untuk beribadah, Gasebo untuk duduk bersantai ria menikmati keindahan pantai ini, lalu juga ada kamar mandi dan toilet serta tempat parkir yang luas. Sudah cukup bukan untuk sekedar bersantai. Tapi jika kalian ingin mengadakan acara camping bareng dengan teman-teman kalian juga boleh loh, pasti akan lebih seru lagi menikmati keindahan pantai Bajul Mati di waktu malam. Tapi peralatan Camping harus kalian siapkan sendiri disini guys.

Nah, karena kalian sudah tahu menahu tentang lokasi dan keindahan pantai Bajul Mati yang masih alami ini, agendakan segera deh dengan teman-teman, kekasih, atau keluarga, pasti seru untuk sekedar bersantai menikmati sejuk dan indahnya pantai Bajul Mati ini, atau melakukan kegiatan permainan seperti bermain volley juga seru. Apalagi jika ada kegiatan Camping hingga malam hari, lebih seru lagi jelasnya bukan.